sukses

oke

yang melihat blok SD16

Sabtu, 12 November 2011

INSTRUMEN PENILAIAN KEPALA SEKOLAH




1 KEPRIBADIAN

1.1 Berakhlak mulia mengembangkan budaya dan tradisi akhlak mulia dan menjadi teladan akhlahk
      Mulia bagi komunitas di sekolah/madrasah.

1.1.1 Taat menjalankan ibadah.
1.1.2 Santun terhadap sesame mitra kerja
1.1.3 Memiliki sikap yang dapat diteladani
1.1.4 Memiliki sikap kasih saying terhadap sesame
1.1.5 Menjalin hubunngan yang baik seama mitra kerja dan lingkungan sekitar

1.2 Memiliki integritas kepribadian sebagai pemimpin

1.2.1 Komitmen terhadap tugas
1.2.2 Disiplin dalam menjalankan tugas
1.2.3 Jujur dalam menjalankan tugas
1.2.4 Bersikap kerjasama yang kuat
1.2.5 Tanggap terhadap situasi yang sedang berkembang

1.3 Memiliki keinginan yang kuat dalam pengembangan diri sebagai Kepala Sekolah

1.3.1 Memiliki rasa inngin tahu
1.3.2 Mampu menggunakan  Teknologi tepat guna
1.3.3 Aktif,kreatif,efektif dalam menjalankan tugas
1.3.4 Peduli terhadap perkembangan iptek
1.3.5 mampu melakssanakan inovasi terhadap kepemimpinan.

1.4.Bersikap terbuka dalam melaksanakan tugas pokok dan fungnsi .

1.4.1 Taransparan dalam melakssanakan tugas
1.4.2 Kerjasama yang baik dalam melaksanakan tugas
1.4.3 Akuntabilitas dlam melaksanakan tugas.
1.4.4 Memahami kemampuan bawahan
1.4.5 Transparan dalam melaksanakan program dan pengelolaan.

2.MANAJERIAL

2.1 Menyusun perencanaan sekolah/madrasah untuk berbagai tingkatan perencanaan

2.1.1 Sekolah memiliki program bulanan
2.1.2 Sekolah memiliki program semester
2.1.3 Sekolah memiliki program tahunan
2.1.4 Sekolah memilki program jangka menengah
2.1.5 Sekolah memiliki program jangka panjang

2.2. Menngembangkan organisasi sekolah /madrasah sesuai dengan kebutuhan

2.2.1 Sekolah memiliki sruktur guru/pegawai.
2.2.2 Sekolah memiliki struktur tugas tambahan
2.2.3 Sekolah memiliki struktur kegiatan ekstrakurikuler
2.2.4 Sekolah memiliki struktur kegiatan pengemnbangan diri
2.2.5 Sekolah memiliki struktur komite sekolah


2.3. Memimpin sekolah/madarasah dalam rangka pendayagunaan sumberdaya sekolah/madrasah secara maksimal

2.3.1 Sekolah memiliki pembagian tugas kepala sekolah
2.3.2 Sekolah mempunyai pembagian tugas yang jelas untuk guru
2.3.3 Sekolah memiliki pembagian tugas yang jelas untuk penjaga sekolah
2.3.4 Sekolah memiliki pembagian tugas yang jelas untuk komite
2.3.5.Sekolah memiliki pembagian tugas yang jelas un tuk pegawai

2.4. Mengelola perubahan dan pengembangan sekolah/madrasah menuju organisasi pembelajran efektif

2.4.1 Sekolah memiliki data untuk kepala sekolah dalam pengembanngan kurikulum
2.4.2 Sekolah memiliki Data kepala sekolah dalam pengembangan pelaksanaan pembelajaran.
2.4.3 Sekolah memiliki data guru kelas dalam pengembangan pelaksanaan pembelajaran
2.4.4 Sekolah memiliki data guru mata pelajaran dalam pengembangan pelaksnaan pembelajaran
2.4.5 Sekolah memilki Data guru kelas dan mata pelajaran Sistim pendekatan pakem dalam pembelajran

2.5. Menciptakan budaya dan iklim sekolah/madrasah yangkondusif dan inovatif bagi pembelajaran pesrta didik

2.5.1 Adanya tata tertib yang jelas bagi kepala sekolah dan guru.
2.52.Adan ya tata tertib yang jelas  untuk siswa
2.5.3 Adanya tat tertib yang jelas bagi pegawai
2.5.4 Adanya pembagian tugas yang jelas bagianggota komite sekolah

2.6. Mengelola guru dan staf dalam rangka pendayagunaan sumberdaya manusia secara optimal

2.6.1  Sekolah memiliki program perencanaan pengembangan guru
2.6.2  Sekolah memiliki program pengembangan guru dalam pemnuasaan ICT
2.6.3. Sekjolah memiliki Data komulatif kepala sekolah,guru dan pegawai sekolah
2.6.4. Sekolah memiliki data dan program terhadap guru yang menggunakan media pembelajaran

2.7.Mengelola sarana dan prasarana sekolah dan madrasah dalam rangka pendayasunaan secara optimal

2.7.1.Sekolah memiliki kartu inventaris ruang.
2.7.2.Sekolah memilikki kartu inventaris barang
2.7.3.Sekolah memiliki kartu inventaris bangunan.
2.7.4 Sekolah memiliki dokumen pemilikan tanah.
2.7.5 Sekolah memiliki  sarana lapangan olah raga
2.7.6 Sekolah memiliki lapangan tempat upacara.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar